Rekomendasi Tempat di Bandung untuk Menikmati Malam Tahun Baru

Tidak terasa pergantian tahun 2023 sebentar lagi akan datang. Hampir semua orang punya rencana untuk menyambut malam tahun baru, entah itu sekedar menikmatinya di rumah atau liburan ke luar kota. Salah satu kota yang menarik untuk menyambut pergantian tahun baru adalah Bandung.


Selain udaranya yang sejuk, Bandung memiliki tata kota yang indah dan tempat wisata yang menarik untuk menikmati malam tahun baru bersama kerabat dan keluarga. Jadi kali ini, Tiketux ingin memberikan rekomendasi tempat di Bandung yang cocok untuk menikmati malam tahun baru. Simak daftarnya di bawah ini:


  1. Bukit Bintang

Salah satu tempat di Bandung yang cocok untuk menikmati malam tahun baru adalah Bukit Bintang. Tempat tinggi yang ada di daerah Lembang ini ramai dikunjungi karena keindahannya. Apalagi ketika malam tahun baru selain bisa menikmati indahnya gemerlap lampu kota Bandung dari ketinggian, kamu bisa melihat keseruan pesta kembang api sambil menikmati kuliner yang ada disana.


  1. Kawasan Dago

Kawasan Dago sangat menarik untuk dikunjungi, di sini kamu bisa menikmati malam tahun baru di beberapa lokasi. Mulai dari wisata alam, tempat kuliner, sampai penginapan yang nyaman. Jika ingin menikmati malam tahun baru sambil melihat keindahan kota Bandung di malam hari, kamu harus mengunjungi kawasan Dago Atas.


Kawasan Dago Atas selalu memberikan pesona tersendiri, dari sini kamu bisa menikmati keindahan Kota Bandung sambil melihat pesta kembang api yang siap menambah pesona keindahannya.


  1. Kawasan Wisata Ciwidey

Ciwidey yang berlokasi di Kabupaten Bandung, termasuk salah satu lokasi favorit untuk menikmati pergantian malam tahun baru. Daerah yang dingin ini menawaran berbagai tempat wisata menarik dan villa atau penginapan yang nyaman.


Tempat wisata di daerah Ciwidey yang bisa kamu kunjungi diantaranya Kawah Putih, Pemandian Air Panas Cimanggu, Ciwalini Natural Hot Spring, serta Ranca Upas. Setelah asik menikmati tempat wisatanya, malam tahun baru akan lebih seru kalau kamu bermalam di penginapan daerah Ciwidey seperti Ciwidey Valley Resort, Glamping Lakeside Rancabali, D’Riam Riverside Resort Ciwidey, atau Green Hill Park.


  1. Puncak Ciumbuleuit (Punclut)

Pingin ke daerah atas tapi gak mau kena macet? Puncak Ciumbuleuit yang terletak di daerah Punclut bisa jadi pilihan! Dengan jarak yang cukup dekat dari pusat kota, kamu bisa menikmati view Kota Bandung dari ketinggian. Panorama alam dan kuliner yang beragam menjadi daya tarik daerah Punclut ini.


Beberapa tempat kuliner hits di Punclut antara lain Lereng Anteng Panoramic Coffee, Tafso Barn, Dago Bakery, D'Dieuland, dan Cakrawala Sparkling Nature Restaurant. Jadi gak perlu bermacet-macetan di tengah kota, kamu bisa menikmati kuliner di cafe yang nyaman sambil menyaksikan pesta kembang api dari dataran tinggi Bandung.


  1. Kawasan Lembang

Lembang sudah terkenal dengan pemandangannya yang indah dan udaranya yang sejuk. Disana kamu bisa menikmati alam dengan pemandangan yang masih hijau. Jadi sangat cocok kalau kamu menginap di Lembang untuk menikmati malam tahun baru. Beberapa tempat menginap yang terkenal di Lembang adalah The Lodge Maribaya, Green Forest Resort, Orchid Forest, Imah Seniman, dan masih banyak tempat lainnya.


Nah, itulah 5 rekomendasi tempat di Bandung yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati malam tahun baru. Saatnya rencanakan liburanmu dengan orang tersayang, tentunya dengan Tiketux perjalanan akan lebih mudah dan nyaman. Yuk cek website dan aplikasi Tiketux sekarang untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik!