Tiketux: Tips Packing yang Efisien dan Aman untuk Bepergian

Buat kamu yang suka traveling pasti udah gak asing sama yang namanya packing. Ya, packing baju yang efisien tentunya menjadi hal yang penting kalau kamu rajin traveling. 


Untuk kamu yang suka bepergian jauh pastinya kamu sering menemukan masalah seperti barang yang tertinggal, kelebihan muatan atau hilangnya barang bawaan. Hal tersebut terjadi karena kurangnya persiapan atau rencana yang belum matang.


Untuk itu, dalam artikel ini Tiketux akan memberikan beberapa tips packing yang efisien dan aman.


Tips Packing yang Efisien dan Aman

Berikut adalah beberapa tips dan trik packing efisien:

1. Perencanaan

Cari tahu tentang destinasi anda terlebih dahulu. Riset bagaimana keadaan dan cuaca disana, ini membantu menghindari membawa terlalu banyak atau terlalu sedikit barang bawaan.


Buat daftar barang bawaan kamu supaya tidak ada yang tertinggal. Perencanaan juga membantu kamu untuk menentukan jenis pakaian yang cocok.


2. Sesuaikan Dengan Perjalanan

Pastikan kamu tidak membawa terlalu banyak barang bawaan agar menghindari kondisi muatan penuh. Kamu juga bisa membawa sedikit jumlah pakaian jika kamu berencana untuk mencuci pakaian saat traveling.


3. Pakaian Multifungsi

Sekarang ini banyak pakaian yang dibarengi dengan teknologi. Seperti tahan air, tahan panas, hingga pakaian berbahan tipis. 


Pakaian multifungsi bisa kamu andalkan untuk perjalanan ke daerah yang cuacanya tak menentu. Selain hemat ruang, kamu juga tidak akan kerepotan jika cuaca di destinasi kamu berubah-ubah.


4. Teknik Gulung

Teknik gulung baju ini tidak hanya membantu mengurangi kerutan, tetapi juga memudahkan pencarian dan organisasi pakaian di dalam koper. Cobalah teknik gulung ini pada perjalanan kamu yang berikutnya


5. Sepatu Sebagai Ruang Tambahan

Cara unik ini bisa kamu lakukan dengan memasukan aksesoris atau barang bawaan yang kecil ke dalam sepatu.  Tentunya ini bisa menambah ruang koper kamu untuk barang yang lainnya.


Dengan beberapa tips dan trik efektif berikut ini, kamu dapat membuat proses packing baju menjadi lebih efisien, menjaga pakaian tetap rapi, serta aman. Yuk pergi traveling!


Baca juga: Lebih Produktif, Ini 5 Rekomendasi Coffee Shop yang Cocok untuk WFC di Bandung!


Mau Traveling? Pesan Tiket Travel Melalui Tiketux!

Sekarang kamu dapat dengan mudahnya cek jadwal, harga, dan ketersediaan kursi melalui website atau aplikasi Tiketux! Selain itu, Tiketux memudahkan perjalanan kamu tanpa harus ribet datang ke counter travel. Just click and go!


Dengan Tiketux, pesan tiket travel bisa lebih mudah dan nyaman melalui Website atau Aplikasi yang tersedia di Play Store dan App Store.


Jangan lupa untuk pastikan memilih travel yang paling cocok dengan rencana perjalananmu. Tunggu apa lagi? Yuk segera pesan tiket travel di Tiketux!